Sabtu, 20 Mei 2017

Bitcoin Mata Uang Virtual yang Kian Populer Saat Ini

Bitcoin Mata Uang Virtual yang Kian populer

Baik Sobat Blogger, sebelumnya apakah sobat Blogger tahu apa itu bitcoin?  Lalu mengapa bitcoin makin di minati?  Akhir akhir ini pasti sobat pernah mendengar berita yang lagi ngehits yaitu tentang serangan Virus Ransomware Wannacry. Hacker asal Amerika ini meminta tebusan sejumah uang dalam bentuk bitcoin pada pengguna komputer yang terinfeksi. Namun Kali ini saya tidak akan membahas mengenai Virus Ransomware Wannacry terebut. Tapi saya akan membahas tentang Bitcoin, mata uang yang di gunakan oleh hacher Sandow Broker. 


Baca: Serangan Virus Ransomware WannaCry mejadi Heboh Saat ini.


Apa itu Bitcoin?  
Bitcoin adalah Mata uang virtual yang di kirim secara elektronik dari satu pengguna ke pengguna lain. Bitcoin Pertama kali di kembangkan pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto dan makin populer hingga saat ini.  Bitcoin juga merupakan nama jaringan pembayaran dimana token digital Bitcoin bergerak. Bagi para hecker bitcoin sebuah mata uang favorit untuk membayar tebusan. Alasanya karena kita dapat menerima sejumlah bitcoin di manapun di dunia tanpa mengetahui identitas penggunanya. Dibandingkan kita menggunakan sitem pembayaran lain seperti Western Union yang umumnya membutuhkan identitas pelanggan sebelum membuka rekening dan menerima transferan uang.


Bitcoin Mata Uang Virtual yang Kian Populer

Bagaimana membeli dan menerima Bitcoin?  
Banyak sekali perusahaan di sejumlah negara yang menjual Bitcoin untuk di tukarkan dengan mata uang lokal. Saat ini juga sudah banyak hotel, restaurant dan mini market yang menerima pembayaran menggunakan Bitcoin. Salah satunya Indonesia, misalnya saja di bali, Jakarta dan Bandung sudah banyak para pengguna mata uang virtual ini. Salah satu perusahaan jual beli Bitcoin yang populer di Indonesia adalah  Vip Bitcoin Indonesia. Membuka rekening di Vip Bitcoin Indonesia mirip dengan membuka rekening di bank tradisional atau saham perdagangan, membutuhkan verifikasi identitas Anda.
Bagi para pengguna Bitcoin yang tidak ingin di ketahui identitasnya ada jasa seperti Lokal Bitcoins yang akan melayani anda yang ingin menjual atau membeli bitcoin tanpa harus verifikasi identitas. 
Untuk dapat menerima Bitcoin pun cukup mudah sama seperti bank konvensional lainya yang membutuhkan alamat rekening, Bitcoin pun menggunakan alamat Bitcoin untuk menerima sejumlah bitcoin.
Harga Bitcoin sendiri fluktuatif dimana harga di tentukan oleh pasar terbuka pertukaran Bitcoin. Mirim dengan menentukan harga emas dan saham. Sehingga bitcoin menjadi alat bisnis yang menjanjikan karena harga dan nilai tukar yang berubah - ubah.

Apakah Bitcoin Aman di Indonesia?  
Pertanyaan ini cukup banyak di tanyakan bagi para pengguna Bitcoin pemula. Memang di Indonesia tidak ada intansi atau peraturan yang mengatur bahwa mata uang virtual itu legal. Bahkan Otoritas Jasa Keuangan ( OJK)  juga tidak menyebutkan bitcoin menjadi sebuah mata uang. Karena memang sebenarnya bitcoin memang bukan mata uang melainkan barang yang di gunakan sebagai alat tukar ( barter)  sehingga Ojk tidak menyebut bitcoin sebagai mata uang yang sah. 

Apa yang terjadi dengan harga Bitcoin?
Di Indonesia Harga Bitcoin baru - baru ini menyentuh angka tertinggi hingga Rp 27.800.000 pada tanggal 20 Mei 2017. Hal ini di picu oleh kelangkaan token digital tersebut. Ketika pertama di ciptakan pada tahun 2009 telah di sepakati hanya ada 21 juta koin yang di buat.
Para investor membeli bitcoin tersebut dan mendorong harga Bitcoin. Sementara transaksi dunia nyata lambat untuk lepas landas, sehingga Bitcoin semakin populer di gunakan di pasar gelap seperti ransomwere dan jual beli obat - obatan terlarang bagai penerus Jalan sutera. 
Banyak perusahaan - perusahaan teknologi yang tertarik dengan Bitcoin, umumnya memungkinkan desentralisasi jaringan finansial dan Blockchain di mana semua transaksi di catat. 
Setelah Bitcoin makin populer makin banyak pesaingnya juga seperti Ethereum, dan nilai mereka di dorong terhadap teknologi Bitcoin. Namun sebagai pendahulunya Bitcoin masih mendominasi di pasar bebas.

Dengan kian populernya Bitcoin menjadi alternatif investasi yang menjanjikan sehingga bagi para pemula yang memang ingin fokus berbisnis di dunia virtual ada baiknya anda mempertimbangkan saat mengambil keputusan untuk mengurangi kejadian yang tidak di inginkan. Semoga artikel saya ini bermanfaat dan memberikan gambaran yang positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar